Selasa, 30 Agustus 2016

Indahnya Objek Wisata Pulau Sempu di Malang

Pada awalnya, Pulau Sempu hanyalah sebuah pulay yang terisolir sehingga tidak banyak masyarakat yang mengetahui beradaanya. Terletak di kota Malang, Pulau Sempu menawarkan keindahan yang luar biasa dan bisa dikatakan sebagai salah satu surga yang dimiliki oleh kota Malang.

Jika anda ingin berkunjungu Pulau Sempu memang letaknya cukup jauh. Pasalnya, jika anda berada di pantai sendang biru dan ingin berkunjungi ke pesisir pulau ini, setidaknya anda harus menyeberang satu slat yang ini bakal membuat perjalanan anda semakin menawan dan mempsona. Nah, bagi anda yang penasaran dengan Pulau Sempu, berikut ini bakal kami ulas informasi seputar keindahan objek wisata Pulau Sempu yang ada di kota Malang.

Perjalanan Indah Menuju Pulau Sempu

Jika anda menginginkan perjalanan wisata dengan fasilitas nomer wahid seperti hotel penginapan terbaik maka tempat wisata satu ini bukanlah tempat yang cocok untuk anda kunjungi. Pasalnya pada area Pulau Sempu para pengunjung hanya bisa mendirikan tenda kecil. Selain itu, untuk mengisi perut para pengunjung juga diwajibkan memasak sendiri dengan membanfaatkan bekal dan bahan yang ada pada alam sekitar. Pulau Sempu bisa ditempuh melalui jalur trakking melewati rimba yang lebat selama 2 jam. Selain itu, perjalanan menuju Pulau Sempu juga akan melewati jalan curam hingga akhirnya tiba di laguna.

Yang sangat menarik dan mengesankan saat melakukan perjalanan ke Pulau Sempu adalah dikelilingan hutan lebat dan pohon-pohon tinggi hingga semak belukar. Namu perjalanan yang melelahkan ini bakal terobat dengan keindahan alam yang ditawarkan. Akan tetapi jika anda berkunjung ke Pulau Sempu, anda harus juga melindungi dan melestarikan alamnya. Jangan sampai anda mengotori apalagi merusak keindahan alam Pulau Sempu karena tempat wisata ini dilindungi oleh pemerintah setempat.

Tak hanya Pulau Sempu saja yang bisa anda nikmati keindahanna, namun juga terdapat objek wisata lain yang tak kalah indah dan menariknya seperti telaga lele, pantai waru-watu, tiger cave, pantai pasir kembang, pantai pasir panjang, hingga pantai fresh water. Tentu semua objek wisata ini bakal menguyuhkan sebuah keindahan alam yang luar biasa sekaligus memberikan pengalaman dan petualagan alam yang sangat mempesona.

Untuk sampai ke pulau indah ini, ada banyak rute yang bisa anda tempuh. Diantaranya dari pusat kota malang yang bakal menempuh perjalanan hingga 85 km. Jika dihitung dengan waktu, kurang lebih anda akan menempuh perjalanan selama 3 jam. Dari pusat kota malang anda bisa melakukan perjalanan menuju salah satu pula yang ada malang yakni pulau sendang biru. Setelah itu, anda bisa memulai perjalanan ke Pulau Sempu yang sangat menyenangkan dengan menggunakan trasnporatasi air, yakni perahu yang harus anda sewa dengan membayar sejumlah uang. Saat melakakukan perjalanan dengan menunggapi kapal tersebut, keindahan alam yang luar biasa bakal terjasi hingga akhirnya akan sampai ke Pulau Sempu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar