Kamis, 25 Agustus 2016

5 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Salah satu masalah kulit yang memang sering kali terjadi pada sebagian besar orang adalah Komedo. Dimana komedo adalah kondisi dimana kotoro yang tersumpat pada pori-pori wajah yang tercampur dengan menyik, membuat pori-pori kulit wajah menjadi tersebumbat. Setidaknya ada dua jenis komedo yang tentunya bisa menggangu panampilan para penderitanya, yakni komedo hitam dan putih. Lalu bagaimana cara menghilangkan masalah kulit wajah satu ini?

Untuk menghilangkan komedo yang ada di wajah, memang ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan. Bahkan, saat ini ada banyak produk kecantikan yang ada dipasaran yang menawarkan khasiat untuk menghilangkan komedo secara cepat. Tapi, jika anda ingin menggunakan cara-cara yang alami tentu hal ini lebih bagus karena seperti yang dapat diketahui berbagai macam produk kecantikan, termasuk produk untuk menghilangkan komedo mengandung bahan-bahan kimia yang tentu dapat memberikan efek samping. Jadi, tak ada salahnya anda menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo seperti beberapa bahan alami dibawah ini.

1. Uap Air Panas
Menggunakan uap air panas untuk menghilangkan komedo memang terbilang cukup efektif. Jika anda tertarik menggunakan cara ini anda bisa melakukannya dengan mudah dan murah. Anda bisa merebus air hingga 1-2 liter. Setelah mendidih kemudian anda tempatkan air tersebut pada baskom. Anda bisa mengahadapkan wajah ke baskom yang berisi air mendidih tersebut selama 3- 3 menit sambil menekan bagian wajah yang ada komedonya.

2. Putih Telur
Sudah bukan rahasia lagi jika putih telur banyak digunakan oleh wanita untuk merawat kulit wajah agar tampil lebih cantih dan bersih seperti untuk mengatasi jerawat yang cukup membandel. Selain itu, dengan butih telur anda juga bisa anda manfaatkan sebagai cara efektif untuk menghilangkan komedo diwajah anda.

3. Lidah Buaya
Selain sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut, ternya lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo wajah secara efektif. Lidah Buaya sendiri banyak digunakan oleh para wanita yang memang ingin komedo diwajah segara hilang.

4. Lemon
Salah satu jenis buah yang cukup efektik untuk digunakan dalam menghilangkan komedo adalah Lemon. Dimana lemon adalah salah satu bahan alami yang memang cukup banyak digunkan oleh masyarakan untuk mencerahkan kulit serta mampu mengtasai masalah jerawat dengan bekas-bekasnya. Selain itu, dengan kandungan vitamin C yang terkandung pada lemon, membuat buah yang memiliki warna kuning ini juga sangat ampuh jika digunakan untuk menghilangkan komedo.

5. Pepaya
Jenis buah lain yang juga sanga bagus untuk menghilangkan komedo wajah adalah pepaya. Menurut penelitian para ahli, pepaya menjadi salah satu jens buah yang bisa dimanfaatkan untuk dunia kecantikan seperti pada kulit wajah. Tak terkecuali pada masalah komedo yang bisa kita manfaatkan pepaya untuk menghilangkan masalah satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar